-->

Cara Menanam Bunga Mawar dari Biji

.
.
Cara menanam bunga mawar dari biji
Dalam pembelian biji mawar hendaknya mengetahui apakah biji mawar tersebut telah tersertifikasi, karena apabila belum tersertifikasi biji mawar tidak bisa langsung di tanam. Cara mengetahuinya dengan melihat kemasan biji mawar tersebut

Cara mendapatkan biji bunga mawar

Pertama siapkan nampan untuk pembenihan apabila bij sudah tersertifikasi atau telah muncul kecambah, dan biasanya kecambah tersebut akan muncul atau tumbuh dalam waktu beberapa minggu.

Jual biji mawar

Usahakan agar media tanam tetap lembab dengan suhu kurang lebih 16-21 derajat C, suhu tersebut merupakan suhu yang ideal bagi pertumbuhan biji mawar. Biji mawar akan melihatkan hasil pertumbuhannya apabila menerima sinar matahari selama 6jam setiap harinya.

Cara menanam mawar dengan stek

Jika daun sudah tumbuh maka sebaiknya melakukan transplantasi sebelum muncul lagi beberapa daun, dimana daun tersebut merupakan daun yang khas tanaman mawar dan akarnya sudah terlihat kuat dan mengelilingi wadah

Letak biji mawar

Transplantasi tersebut sebaiknya di lakkan pada cuaca yang sedang dingin, sore hari atau mendungkarena tanaman sedang kehilangan air, jika dilakukan  pada cuaca yang panas terutama ada siang hari maka tanaman akan layu dan apabila ditanam lama-kelamaan akan mati.

Cara menanam benih bunga mawar pelangi

Cara penanaman tersebut dengan media yang sama dengan media yang ada pada nampan , ambil media yang ada pada nampan sehingga tanaman mawar tidak beradaptasi secara ekstrim
Gali lubang tanam agar akar dapat ditanam dengan sempurna.

Cara stratifikasi biji mawar

Setelah itu siramlah dengan air secukupnya
Apabila proses transplantasi/permindahan tanaman mawar tersebut sudah sempuna maka langkah selanjutnya dengan cara merawat tanaman mawar tersebut.

Cara menumbuhkan mawar dari biji

Berikan pupuk kandang atau pupuk buatan yang memang dikhususkan untuk tanaman banga mawar, dengan cara membenamkan pupuk kedalam tanah agar akar tanaman cepat menyerap nutrisi dari pupuk tersebut,lakukan pemberian pupuk pada pinggiran pot.