-->

Standar Cara Menanam Bunga Melati

.
.
Cara menanam bunga melati

Bunga melti yang sangat harum baunya menjadikan bunga melati memiliki banyak penggemar dan banyak orang mencarinya, tanaman bunga melati ini tumbuh pada semak belukar dan pada tanaman merambat.
Berikut adalah langkah-langkah cara menanam  bunga melati adalah sebagai berikut
Langkah pertama pilih kultivar untuk ditumbuhi.metalati bermacam-macam jenisnya ada yang tumbuh sepanjang tahun da nada juga beberapa tanaman malati gyang hanya tumbuh pada musim-musim tertentu saja, da nada juga yang harus di tanam di dalam ruangan .

Cara menanam bunga melati dengan stek


Jenis kultivar melati
Melati musim panas di tanam pad matahari setengah bayangan, ditanam diluar pada iklim sejuk, karakteristik tanaman putih, bunga berkilau dan tanaman tumbuh erambat kuat
Melati musim dingin di tanam pada matahari penuh setengah bayangamn, di tanam di luar terdapat di banyak daerah dengan karakteristik bunga kuning, perawatan sedikitdan menutupi tanah dengan baik.

Menanam melati dari batang

Jasumin parkeri ditanam pada matahari penuh dan ditanam di luar pada iklim sejuk  dengan karakteristik bunga kuningg, tumbh seperti semak belukar
Jasumin fruiticans ditanam pada matahari penuh dengan iklim sejuk tamanman ini memiliki karakteristik bunga kuning berbentuk tabung, dan tumbuhan berupa semak belukar tumbuh di berbagai musim
Jasumin sambac ditanam di dalam ruangan kecuali iklim tropis dengan karakteristik bunga yang wangi untuk campuran the, membutuhkan ruangan yang dikontrol pada kebanyakan daerah.

Cara menanam bunga melati jepang

Langkah selanjtnya menemukan temat yang cocok untuk jenis tanaman melati yang akan ditanam
Perhatikan pemilihan lingkungan tanam pada setiap kultivar melati .agar melati tumbuh dengan baik maka sangat penting memerhatikan tingkat sinar matahari  yang diperoleh tanaman melati dan termasuk pemilihan temat penanamannya.

Bibit bunga melati

Kemudian langkah ketiga adalah persiapkan tanah atau lahan untuk media tanam
Menanam tanaman melati di tanah maupun di pot caranya hamper sama siapkan tanah dengan lapisan 2 inci pupuk kompos., hal tersebut akan memastikan hasil bunga yag akan tumbuh akan sehat dan memuaskan
Dan jika penanaman di lahan atau di tanah maka galilah lubang da nisi dengan air, maka air akan meresap kedalam lubang , dan artinya tanah terairi dengan baik.

Cara merawat bunga melati mini

Kemudian langkah keempat adalah menanam bibit melati
Sebelum tanaman melati di tanam maka basahi terlebih dahulu akarnya
Gali lubang
Tepuk-tepuk tanah disekitar tanaman secara perlahan
Dan letakkan tanaman melati pada tanah yang sudah digali tersebut.

Cara pembibitan bunga melati

Dan ada beberapa cara untuk merawat tanaman melati adalah sebagai berikt :
Sediakan tiang untuk merambat
Usahakan agar lingkungan sekitar tanaman lembat
Berikan pupuk sebulan sekali

Cara membuat bibit melati

Pangkas melati dengan menyingkirkan daun-daun,bunga dan batang yang kering
Tutup permukaan tanaman melati pada saat musim gugur
Pantaulah apakah tanaman terserang hama atau penyakit dan apabila ada hama lakukan tindakan dengan cara menyemprotnya dengan pestisida.