-->

Cara Menanam Bunga Wijaya Kusuma

.
.
Cara menanam bunga wijaya kusuma

Tanaman wijaya kusuma ini adavl;ah jenis tanaman hias yang jarang di temui dan tidak semua orang tau dengan jenis tanaman bunga ini, tanaman wijaya kusuma merupakan tanaman bunga yang hamper sama dengan tanaman bunga lainnya, hanya saja harus mengetahui karakteristiknya terlebih dahulu agar tanaman bunga ini dapat tumbuh dengan subur dan sehat.

Cara merawat bunga wijaya kusuma agar cepat berbunga

Cara perawatan tanaman wijaya kusuma ini adalah tanaman tersebut memputuhkan fotosintesis untuk penyerbukan dari sumber cahaya matahari secara langsung. Namun tanaman wijaya kusuma ini hanya memerlukan karbondioksida dalam prosesfoto sistesisnya dilakukan pada malam hari. Bunga wijaya kusuma sangat bagus untuk kesehatan tubuh kita dan bermanfaat untuk pengobatan

Cara memperbanyak bunga wijaya kusuma

Karena dapat dimanfaatkan sebagai pengobatan banyak orang menanam tanaman bunga wijaya kusuma ini, dan berikut cara penanaman bunga wijaya kusuma tersebut, antara lain :

Pupuk untuk bunga wijaya kusuma

Pertama-tama, siapkan bibit yang berkualitas baik agar tanaman yang dihasilkan tumbuh subur dan bagus
Siapkan media tanam berupa pot  dan campuran tanah berpasir, arang sekam dan pupuk kompos atau kandang, dengan perbandingan 1:1:1 kemudin tempatkan kedalam pot, campuran media tanam tersebut dibiarkan selama semalam agar tercampur sempurna.

Cara menanam bunga wijaya kusuma merah

Setelah didiamkan semalam maka tanamlah bibit tanaman wijaya kusuma tersebut kemudian teduhkan atau tempatkan di dalam ruangan karena tanaman wijaya kusuma akan tumbuh dengan baik apabila di letakkan di dalam ruangan.
Cara stek wijaya kusuma

Setelah proses penanaman maka tanaman tersebut perlu perawatan.
Proses perawatan tanaman bunga wijay kusuma sangat mudah disbanding dengan perawatan jenis tanaman bunga lainnya, berikut cara perawatannya :
Karena tanaman wijaya kusuma tersebut tahan kering dan panas seperti tanaman kaktus maka siram seminggu sekali saja.
Setelah masa tanam 2 bulan maka Keluarkan pot dari tempat teduh ke tempat yang bersinar namun jangan terpapar sinar matahari secara langsung. Hal tersebut akan membuat tanaman stres karena proses adaptasi ekstrim

Cara pembibitan tanaman wijaya kusuma

Ganti pot 6 bulan sekali agar tanaman tumbuh optimal
Pemberian upuk selama 2bulan sekali
Bersihkan pot dari tanamn gulma yang dapat mengganggu pertumbuhantanaman wijaya kusuma.
Demikian cara penanaman bunga wijaya kusuma dan perawatan tanamannya semoga dapat diaplikasikan secara langsung dan mempermudah anda dalam menanam tanaman wijaya kusuma tersebut.