-->

Cara Menanam Bunga Kertas

.
.
Cara menanam bunga kertas

Bunga kertas dapat dijumpai di bergai dan sangat mudah dalam pembudidayaannya, bunga kertas sangat beragam macam dan warna bunganya yang beraneka ragam,bunga kertas ini sering disebut dengan bunga bougenville, dengankarakteristik bunga dan daunnya yang mirip seperti kertas dengan tekstur cenderung kering.

Cara merawat bunga kertas agar tetap berbunga

Jenis bunga ini sangat di sukai masyarakat karena tanaman hias jenis ni sangat mudah tumbuh dengan rimbun dan berbacam-macam warna bunganya yang sangat cerah.
Selain itu denganwarna-warna bunga yang beraneka ragam sangat indah seperti, merah pucat, merah terang, ungu, jingga, kuning, merah jambu, putih, orange, dan masih banyak lagi warna-warna yang sangat menawan.

Cara agar bunga kertas berbunga lebat

Bunga kertas ini sering dimanfaatkan sebagai campuran untuk pemandian pewangi relaksasi spa, upacara kaum cina dan india dan sebagai hiasan rambut.
Berikut cara-cara menanam bunga kertas adalah sebagai berikut :

Cara membuat bonsai bunga kertas

Dengan cara stek batang
Pilhlah batang tanaman yang terlihat dewasa potong bagian batang tersebut  dengan cara menyerong atau miring selanjutnya tancapkan pada media tanam sedalam kurang lebih 3-5 cm.proses penanaman seperti in sebaiknya dilakukan pada pagi atau malam hari supaya tingkat harapan hidup dan tumbuhnya tunas baru akan semakin tinggi

Cara menanam pokok bunga kertas

Dengan cara campuran
Cara penanaman bunga kertas dengan meda pasir dikarenakan tanaman bunga kertas tersebut lebih cenderung menyukai tanah yang berpasir, campuran media tanah dengan pasir akan menyebabkan tanah berporus sehingga sangat baik bagi tanaman bunga kertas tersebut karena tanah berpori-pori atau berlubang berfungsi agar udara tetap mask melalu cela-cela tanah tersebut.

Cara membuat bonsai bunga bougenville

Dengan melakukan pemangkasan  secara teratur.
Pemangkasan secarateratur adaclah salah satu cara agar bunga  tampak lebih indah dan rajin berbunga.pemangkasan dilakukan hanya ada cabang-cabang yang panjangnya sudah berlebihan, jangan biarkan tanaman di enuhi oleh daun, usahakan daun dan bunga lebih banyyak bunganya

Cara menyetek bunga kertas

Dengan cara pemupukan ulang
Pemupukan ulang akan berpengaruh enting bagi tumbuhan agar tanaman subur, sebaiknya menggunakan pupuk hewani , organic atau kompos dengan takaran yang sewajarnya saja. Pemupukan ulang sebaiknya dilakukan sebulan sekali.

Cara menanam bunga kertas dengan batang

Dengan teknik sambungan pucuk
Teknik sambungan pucuk ini sedang popular di kalangan pecinta tanaman hias, teknik ini sangat diminati, dengan menyambungkan jenis bunga yang berbeda maka hasilnya akan tumbuh berbagai warna bunga dalam satu pohon. Teknik ni butuh ketlatenan dan kesabaran serta keberanian karena tak jarang tanaman yang di sambung akan mati. Caranya sambungkan batang bunga bougenville jenis lain yang masih muda, kemudian sambungkan dengan batang yang sudah tua.biarkan cabang-cabang muda tersebut tumbuh dan menyatu dengan batang utama .
Bunga dari kertas

Berikut Videonya