-->

Cara Menanam Bunga Anggrek

.
.
Cara menanam bunga anggrek

Anggrek perupakan jenis tanaman hias yang sangat indah dan banyak orang tertarik dengan bermacam-macam jenis anggrek dan bahkan sampai ribuan jenis maka anggrek dapat dikategorikan sebagai tanaman hias yang memiliki banyak variasi dan termasuk perkawinan silang yang membuat anggrek semakin indah dan sangat diminati oleh kebanyakan orang.

Cara menanam anggrek dengan sabut kelapa


Tanaman anggrek ini memerlukan penanganan khusus untuk dapat menghasilkan tanaman anggrek yang tumbuh dengan baik dan sehat. Caranya berbeda dengan penanganan tanaman hias lainnya. Tanaman anggrek ini bisa dijumpai di berbagai daerah yang beriklim tropis dengan berbagai macam habitatnya.
Tanaman bunga anggrek ini bisa hidup menempel pada tumbuhan lainnya tetapi tidak mengganggu tanaman yang ditempelinya.
Sebagai pecinta bunga apabilaingin menanam bunga anggrek di sekitar rumah agar terlihat menawan dan indah. maka harus memperhatikan daerah-daerah penanamannya.karena anggrek tidak bisa sembarangan dalam penanganannya, penanaman dalat di lakukan dengan pot ataupun media tanaman seperti akar pakis yang berbentuk kotak.

Cara menanam bunga anggrek bulan

Cara penanamannya sangat mudah dan sederhana tetapi dibutuhkan ketekunan dan kesabara , agar tanaman anggrek tersebut bisa tumbuh dengan subur dan indah maka perlu diperhatikan pemeliharaannya dan perawatannya secara teratur.
Berikut adalah cara menanam tanaman hias anggrek adalah sebagai berikut :


Jual tanaman anggrek


Langkah pertama adalah memilih bibit yang matang atau tua,memiliki umbi berwarna hijau kecoklatan, dan memiliki daun yang cukup banyak, dan beberapa proses penanamannya adalah sebagai berikut :
Sediakan pot
Disarankan menggunakan ot yang berongga banyak agar sirkulasi air baik dan pertumbuhan anggrek  menjadi sehat dan bagus.


Cara menanam anggrek dari botol


Sediakan tiang penyangga
Pilih penyangga sesuai dengan tinggi tanaman karena jika tidak diberi tiang enyangga maka anggrek akan tumbang dan mati, beri tiang penyangga yang sama tingginya dengan tanaman, tiang penyangga juga dapat membuat tanaman anggrek dapat tumbuh dan lurustidak goyang apabila dilakukan penyiraman.jika anggrek sudah tumbuh besar dan kuat maka tiang penyangga bisa dilepas.
Cara merawat bunga anggrek agar cepat berbunga


Sediakan media tanam
Ada beberapa jenis media tanam yaitu :
Serbuk kelapa, potongan kayu arang, pecahan batu bata,atau genteng, yang berfungsi menempelkan akar tanaman dan pengikat air/isi pot dengan sedikt pasir pada bagian dasarnyamaskkan ecahan batu bata atau dengan media lainnya kemudian letakkan bibit tanaman anggrek diatas media tanam kemudian atur akarhingga menyebar, usahakan jangan sampai menutupi batang. Hindari terjadinya luka pada batang anggrek karena dapat menyebabkan pembusukan. Setelah itu tempatkananggrek pada temat yang teduh.


Pupuk untuk anggrek




Tersebut adalah cara penanaman anggrek yang baik dan benar, semoga dapat menjadikan referensi yang dapat di praktekkan secara langsung  


Jenis anggrek
Vidio cara menanam bunga anggrek