-->

Cara Menanam Bunga Mawar

.
.
Cara menanam bunga Mawar

Dengan perkembangan jaman yang sangat pesat dan modern pada saat ini biji bunga mawar sangat mudah diperoleh dan dengan harga yang terjangkau, melalui internet dapat mememsan berbagai jenis bunga mawar dan termasuk dengan cara penanaman serta perawatan tanamannya. Untuk pemula yangan khawatir dengan adanya akses internet yang dapat memberikan sumber informasi kepada kita maka sebagai pemula sangat mudah menerapkannya.

Cara menanam bunga mawar dari biji

Biji mawar yang belum dibuka
Cara penanaman mawar dari biji perlu tindakan khusus dengan mempersiapkan nampan pembibitan yang dapat dibeli di toko-toko tanaman atau melalui online.bs juga menggunakan gelas plastic yang dilubangipada bagian bawah, setelah akar mulai tumbuh indahkan kedalam pot yang berisi campuran tanah , puuk kompos dan pasir. Ataupun dengan sekam agar tanaman tidak membusuk.

Cara menanam bunga mawar potong

Biasanya akar atau biji yang telah mengecambah tersebut berumur semggu, namun apabila membeli biji mawar kemasan biasanya akan tumbuh lebih dari seminggu.pastikan media pembibitan selalu basah tetapi jangan terlalu basah karena akan membuat biji mawar membusuk.

Cara merawat bunga mawar agar cepat berbunga

Jika sudah tumbuh daun maka pindahlah kedalam pot yang lebih besar atau tanam di dalam ruangan. Sebaiknya pemindahan dilakukan pada saat cuaca sedang dingin atau sore hari. Usahakan pot di landasi dengan nampan yang berisi air agar kelembaban tetap terjaga.

Cara merawat bunga mawar agar tidak layu

Setelah itu lakukan perawatan dengan baik dan benar
Cari informasi dan tips agar dapat merawat tanaman mawar dengan baik dan benar sebelum melakukan penanganan langsung pada tanaman.

Cara merawat bunga mawar yang sudah dipetik

Cara merawat tanaman hias mawar agar selalu berbuah dengan mselalu memberikan nutrisi yang sesuai dengan kebutuhan tanaman mawar tersebut. Nutrisi tersebut adalah berupa pupuk, dan pupuk yang bagus untuk tanaman hias mawar ini adalah pupuk kompos atau pupuk kandang atau pupuk alami yang dihasilkan dari tumbuhan dan kotoran hewan.Penggunaan pupuk akan membantu pertumbuhan daun, akar dan tunas serta membantu pembungaan dan pembuahan.

Cara merawat bunga mawar tanpa akar

Lakukan penyiraman tanaman sebanyak 2kali dalam sehari pagi dan sore hari jika cuaca sedang panas dan lakukan penyiraman 1 kali sehari pada pagi hari saat cuaca sedang dingin atau mendung.
Jika tanaman mawar terkena air hujan langsung maka disarankan untuk menyemprot daun serta bunganya karena air hujan bersifat agak keras khususnya untuk tanaman bunga mawar.

Cara menanam mawar dengan kentang

Jika hujan secara terus-menerus maka disarankan lakukan penyemprotan pestisida agar tanaman mawar tahan terhadap guyuran air hujan karena air hujan membuat bunga mawar rusak atau membusuk.
Agar tumbuhan mawar terhindar dari serangan hama maka lakukan penyemprotan insektisida atau fungisida minimal sebulan sekali dan maksimal 2 mggu sekali (jika sedang musim kemarau )