-->

Budidaya Tanaman Hias Gelombang Cinta

.
.

Budidaya tanaman hias gelombang cinta

Gelombang cinta adalah termasuk tanaman yang pernah fenomenal di Indonesia, banyak sekali orang yang mencari tanaman hias jenis ini dan tidak perduli dengan harganya. Meski harganya sangat mahal banyak orang berantusial untuk memilikinya.dengan daun yang bergelombang dan lebar menambah keindahan tanaman gelombang cinta ini, serta menjadikan daya tarik tersendiri.

Cara perkembangbiakan gelombang cinta

Dengan adanya trend tanaman hias gelombang cinta ini banyak pengusaha tanaman hias membudidayakannya secara besar-besaran karena dengan untungan yang sangat berlimpah dan peminat yang relative banyak, hamper di seluruh wilayah Indonesia mencari tanaman gelombang cinta ini.
Media tanam gelombang cinta

Disamping itu cara pengembang biakannya sangat mudah, serta perawatannya pun sangat sederhana. Berikut ini langkah-langkah perawatannya adalag sebagai berikut :
Siapkan media tanam pot , pecahan genteng yang bertujuan agar tanah tidak larut ketika disiram, sebaiknya menggunakan pot yang indah karena akan menambah indahnya tanaman gelombang cinta tersebut.

Cara mengawinkan bunga gelombang cinta

Gunakan  tanah untuk menanam gelombang cinta, karena tanah media yang paling covcok untuk gelombang cinta dan sebaiknya menggunakan tanah humus agar hasil tanaman lebih bagus.
Caraya isikan pot dengan genteng terlebih dahulu kemudian masukkan tanah isi hingga setengah pot

Cara budidaya tanaman hias pucuk merah

Tanam tanaman gelombang cinta tersebut dan masukkan lagi tanah sertinggi 3-5 cm dari atas permukaan pot
Letakkan pada tempat yang teduh.
Setelah proses penanaman untuk mendapatkan  tanaman hias yang berkualitas baik dan tanaman yang indah maka gelombang cinta tersebut perlu perawatan, antara lain :

Manfaat bunga gelombang cinta

Ketika gelombang cinta telah subur, sebaiknya ganti pot secara berkala pengantian pot bertujuan agar gelombang cinta dapat tumbuh karena ukuran pohonnya akan semakin membesar dan melebar.

Media yang cocok untuk gelombang cinta

Beri asupan sinar matahari yang cukup selama  15 menit sampai 1 jam
Rutin disiram, hari-hari biasa cukup satu kali sehari, jika musin kearau 2 kali sehari pagi dan sore.
Agar daun gelombang cinta kelihatan mengkilap, anda padat mengolesinya dengan caiiran susu, menggunakan kapas atau spons. Rutin dilakukan seminggu sekali.


Kemudian beri pupuk agar tanaman semakin subur dan sehat.
Atur letak pot agar gelombang cinta agar bentuk tidak terlalu melebar.hal tersebut akan merangsang pertumbuhan gelombang cinta tegak keatas dengan warna hijau yang terlihat sehat.

Berikut Videonya