-->

Tokoh Wirausahawan di Bidang Budidaya Tanaman Hias yang Sukses

.
.

Tokoh wirausahawan dibidang budidaya tanaman hias yang sukses
Pada awalnya bisnis yang di gelutinya adalah sebuah hobi semata, karena kecintaannya pada tanaman hias membuatnya semakin bersemangat kan di lihat dari pasarannya yang sangat bagus maka sebut saja pak parman tidak menyia-nyiakan peluang yang ada.
Pada awalnya hanya iseng-iseng saja , itung-itung menyalurkan hobi. Daripada hobi sia-sia maka pak parman mencoba menawar-nawarkan tanaman hiasnya. Selain itu pak parman juga termotifasi oleh hipitan ekonomi yang mengharuskan pak parman lebih tekun lagi mencari tambahan untuk kebutuhan yang semakin banyak.
Tokoh wirausahawan sukses di bidang budidaya tanaman pangan

Dan ternyata usaha yang ditekuninya berkembang dengan pesat. Dan saat ini bisnis tanaman hias tersebut merupakan penghasilan utama bagi pak parman dan sebagian besar masyarakat sekitar di pekerjakan di kebunnya.
Dengan modal yang pas-pasan pak parman memberanikan diri untuk mengembangkan usaha tanaman hiasnya dengan tidak mudah menyerah, berani dan inovasi-inovasi yang menarik serta ketekunan maka pak parman sedikit demi sedikit memperoleh pembeli dan semakin banyak lagi, skr menjadi pebisnis yang handal dalam bidang tanaman hias ini.

Tokoh wirausahawan dibidang tanaman hias yang sukses

Dengan melihat peluang-peluang yang ada, kesempatan bisnis dan keadaan yang mendukung, pak parman memberanikan diri membuat perkebunan khusus tanaman hias, yang menurutnya lahan tersebut saying kalau di biarkan saja.
Karena bisnis tanaman hiasnya semakin lama semakain berkembang maka pak parman berinisiatif merekrut masyarakat sekitar untuk mengelola perkebunan nya tersebut dengan niat membantu masyarakat sekitar yang rata-rata hanya berpendidikan lulusan SD saja.

Pengusaha tanaman hias yang sukses

Pak parman memiki prinsip yang sangat khas dan unik, yang dipengaruhi oleh, factor psikologis, kultur dan agama, yaitu :
Moral : jujur, ihsan dan amanah
Inovatif, kreatif dan tekun
Tidak bergantung dengan siapapun termasuk pemerinttah (independen)

Biografi pengusaha tanaman hias sukses

Percaya diri dan ulet
Berorientasi kedepan
Dan mempunyai visi misi
Selalu mengembangkan potensi yang ada agar dapat berkembang menjadi sesuatu yang manfaat, berjiwa mandiri dan mempunyai visi sebagai berikut :

Pengusaha tanaman pangan yang sukses

Membangun jiwa yang berguna bagi keluarga dan masyarakat
Mengembangkan usaha untuk kesejahteraan masyarakat
Menumbuhkan dan mengembangkan aset denga pengembangan diri
Mengembangkan potensi local yang ada
Meningkatkan produktifitas maupun kuantitas.
Sarana dan prasarana

Pengusaha tanaman pangan yang sukses

Disamping untuk pengembangan tanaman hias juga sebagai tempat transaksi pembayaran dan penawaran barang.
Pak parman sudah memiliki beberapa mobil untuk pengiriman tanaman hias serta peralatan lain layaknya kantor pada umumnya seperti computer, rinter, telepon, lemari arsip dan inventaris sepeda motor sebanyak 3 buah untuk karyawannya.

7 tokoh wirausahawan yang sukses dalam bidang budidaya tanaman hias

Hambatan dan tantangan
Dalam mengelola bisnis pasti mempunyai hambatan-hambatan dan tantangan begitu juga pak parman. Masalah-masalah yang dihadapi pak parman adalah sebagai berikut :
Sarana transportasi yang kurang mendukung
Kondisi kantor yang masih sederhana
Tokoh wirausaha tanaman hias yang sukses
Tingkat pendidikan karyawan rata-rata tidak lulus sma
Pengusaha dan karyawan kurang menguasai bahasa inggris
Beberapa karyawan tidak bisa membaca
Banyaknya persaingan bisnis dikarenakan masyarakat sekitar mulai berbisnis tanaman hias tersebut
Wirausahawan tanaman hias
Wirausaha tidak semata-mata meraih laba atau keuntungan dengan begitu besar kecilnya rezeki tidak tergantung dari sesesorang berdagang atau tidak, besarnya rezeki bukanlah profesi seseorang, melainkan seberapa besar orang tersebut berikhtiar dan menekuninya.