-->

Cara Menanam Bunga

.
.

Cara menanam bunga
Bercocok tanam adalah menjadi hobi yang sangat menyenangkan, kebanyakan orang menanam tanaman hias seperti tanaman bunga mempunyai bermacam-macam jenis dan warna bunga yang cantik dan indah dapat menjauhkan anda dari stress.

Langkah langkah menanam bunga
 
Menanam bunga dihalaman dan menanam pada pot tergolong mudah karena tanaman bunga mudah sekali tumbuh dan perawatan yang  sederhana.Selain menjauhkan dari stress karena kegiatan setiap hari , tanaman bunga dapat memperindah halaman rumah.
Cara penanaman buga sebenarnya sangat mudah dan tidak memerlukan perawatan khusus, dan antara bunga satu dengan yang lainnya hampir sama pcara penanaman dan perawatan sehinga tidak masalah apabila satu pekarangan rumah ada berbagai jenis bunga

Persiapan awal mennam bunga hias adalah sebagai berikut :
Persiapkan media tanam berupa pot, tanah, pasir, krikil/pecahan genting, pupuk kandang dan sekam arang
Isi bagian pot dengan dasar krikil/pecahan bata

Cara menanam tanaman hias yang baik

Isi pot bunga dengan campuran media tanam dan pastikan jenis tabnaman bunga yang akan ditanam karena berbeda-beda
Campuran dengan komposisi 1/3 pupuk kompos, 1/3 tanah, 1/3 pasir
Cara menanam bunga dengan jenis tanaman nyang menyukai lahan kering dengan campuran ½ pupuk kandang dan ½ pasir halus tanpa tanah sehingga terjaga tingkat kekeringannya.


Dan jika jenis tanaman yang menyukai kontur tanah yang lembab dengan perbandigan ½ tanah, ½ pupuk kandang ada yang menggunakan asir ada juga yang tanpa pasir.
Setelah media tanam telah siap maka system pengepotan juga sangat penting bagi tanaman bunga yang di tanam di pot. Dengan tips-tips sebagai berikut :

Pilih pot bebahan tembikar agar aliran oksigen dapat bersirkulasi dengan baik sehingga tanaman sehat dan tumbuh subur
Kemdian isi pot bunga dengan 1/3 bagian dari pot , cara tersebut dapat memiliki sirkulasi udara dan tanaman tidak pengap dan mudah layu

Tempatkan tanaman depat pada akses air agar perawatan tanaman menjadi lebih mudah dan tempatkan pada lahan yang mendapatkan akses sinar mata hari yang cukup.
Penanaman bunga harus mengetahui apakah jenis tanaman bunga menyukai kelembaban atau kontur tanah yang kering.

Sebagai contoh tanaman anggrek bulan system pengairan yang tidak langsung menyiramnya ke tanaman tetapi dengan cara memberi genangan disekitar tanaman.jika terkena batang ataupun bunga makaakan membusuk dan mati
Sedangkan jenis tanaman tidak membutuhkan perawatan yang khusus dalam penyiramannya hanya dilakukan pagi dan sore hari. Sedangkan media tanam yang berupa lahan maka tidak terlalu sulit dalam penanganannya.
Langkah langkah menanam bunga mawar